Newssantara.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) meraih gelar juara pertama pada Kejuaraan Tuban Cabang Bola Tangan yang diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Tuban pada Minggu (11/06/2023).

Keberhasilan ini merupakan hasil dari latihan keras yang dilakukan oleh UKM olahraga untuk membentuk atlet yang mampu bersaing dengan tim-tim lainnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Ahmat Taufiq, Pembina UKM Olahraga, mengungkapkan kebanggaannya terhadap Tim Bola Tangan yang berhasil meraih prestasi juara pertama.

Pada babak semifinal, Tim ITB Tuban berhasil mengalahkan Rengel HC dan melaju ke babak final. Pertandingan di babak final sangat sengit, dengan persaingan yang ketat antara kedua tim dan dukungan yang luar biasa dari penonton. ITB Tuban keluar sebagai pemenang atas Ronggolawe HC dalam Kejuaraan Bupati Cup 2023 dengan skor akhir 14-5.

“Tim Bola Tangan ITB Tuban memberikan kebanggaan tersendiri bagi kampus kami dan para pendukung yang setia menyaksikan pertandingan dari awal hingga babak final,” ujar Ahmat Taufiq.

Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi ITB Tuban, terutama karena ini merupakan keikutsertaan pertama kali dalam kompetisi tersebut. Diharapkan prestasi yang diraih dapat mendapatkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak, terutama Komite Olahraga Nasional (KONI) Tuban. Bola Tangan sendiri merupakan cabang olahraga Olimpiade.

“Kami berharap setelah ini turnamen Bola Tangan akan mendapatkan perhatian dan dukungan khusus dari pemerintah agar semakin berkembang, serta menghasilkan atlet-atlet unggul,” harapnya.

“Terima kasih kepada Tim Bola Tangan ITB Tuban, mari kita jadikan pengalaman ini sebagai evaluasi untuk meningkatkan prestasi Bola Tangan. Semoga para atlet Tim Bola Tangan dapat bersaing di tingkat provinsi dan nasional,” tambahnya.