Newssantara.com – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) menggelar kuliah tamu perdana bertajuk ; Pengalaman Gerakan dan Dunia, pada Rabu (28/12/2022). Kegiatan tersebut mendatangkan narasumber yakni, Nani Zulminarni, Direktur Regional Ashoka Asia Tenggara dan Ketua Yayasan PEKKA.

Kuliat tamu tersebut dilakukan secara hybrid dan diikuti oleh seluruh mahasiswa ITB Tuban. Dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Nani Zulminarni yang berkenan meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman.

“Saya tahu betul Bunda  Nani ini biasa agendanya padat sampai malam,” ungkap Ufi.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Ufi menuturkan kegiatan tersebut tentu sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Pasalnya mereka akan mendengarkan pengalaman dari sosok yang telah banyak sejumlah perubahan sosial di Indonesia.

Di samping itu Ufi juga mengungkapkan bahwa mahasiswa sudah mendapatkan mata kuliah Change Maker. Dia menambahkan bahwa mahasiswa-mahasiswa itu mampu membuat modul kreatif   untuk tim building.

“Mereka juga mengimplementasikan modul-modul kreatif itu. Padahal, Mereka baru semester 1 ” kata Ufi.

Ufi mendedahkan bahwa bukti konkret dari materi yang didapat mahasiswa itu telah berbuah nyata. Dia menceritakan saat mendapatkan video kampanye digital potensi-potensi desa di .

Tak hanya penguatan materi digital, Ufi menerangkan, bahwa mahasiswa ITB Tuban juga dibekali dengan pemahaman akan keadilan dan kesetaraan gender.

Itu sebabnya, Ufi mengatakan bahwa diskusi ini sangat penting. Sebab, Ufi menambahkan, bahwa nilai-nilai identitas change maker itu merupakan cita-cita besar ITB Tuban.

“Kita ini berdiskusi tentang identitas kita sebagai Change Maker,” tegas Ufi.