Indahnya Pantai Klayar Pacitan : Rute, Lokasi dan Harga

Newssantara.com – Pantai Klayar adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Donorojo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya

Newssantara

Indahnya Pantai Klayar Pacitan : Rute, Lokasi dan Harga
Sumber Gambar : Travelspromo

Newssantara.com – Pantai Klayar adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Donorojo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan lautnya yang jernih dengan karang dan batu-batu besar yang menjorok ke laut.

Salah satu daya tarik utama Pantai Klayar adalah formasi batu karang yang terbentuk secara alami seperti teluk dan terowongan kecil yang indah, yang sering dijadikan sebagai objek foto oleh pengunjung. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam yang mempesona.

Indahnya Pantai Klayar Pacitan : Rute, Lokasi dan Harga
Sumber Gambar : Indonesia Kaya

Selain itu, di sekitar Pantai Klayar juga terdapat beberapa objek wisata menarik, seperti Goa Gong yang terkenal dengan stalaktit dan stalakmitnya, dan Air Terjun Tancak yang memiliki ketinggian sekitar 12 meter.

Rute Pantai Klayar Pacitan

Untuk mencapai Pantai Klayar, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil dari kota Pacitan, yang berjarak sekitar 35 km dari pantai. Pantai Klayar biasanya cukup ramai pada akhir pekan atau saat musim liburan.

Lokasi Pantai Klayar Pacitan

Jam Buka:24 Jam
Kontak:
Alamat:Kalak, Sendang, Donorojo, Sendang, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63554, Indonesia
Fasilitas Umum:Mushola, Gazebo, Tempat Parkir luas, Penginapan Dll
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Harga Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan

Untuk harga tiket masuk Pantai Klayar, biasanya cukup terjangkau, sekitar Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per orang. Namun, harga tiket dapat berbeda tergantung pada waktu kunjungan, seperti saat hari libur atau musim liburan yang biasanya lebih ramai dan harga tiket bisa sedikit naik.

Selain itu, jika pengunjung membawa kendaraan pribadi, juga akan dikenakan biaya parkir, yang biasanya berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 tergantung jenis kendaraan yang digunakan.

Temukan konten Newssantara.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Related Post

Tinggalkan komentar