Newssantara.com – Ingin berbagi reels dengan seseorang yang tidak memiliki akun Instagram? Anda dapat dengan mudah berbagi reels dengan aplikasi termasuk WhatsApp dan Facebook. Tetapi sekarang Anda dapat membagikan gulungan Instagram apa pun ke profil Facebook, pesan, halaman, atau bahkan grup tempat Anda menjadi bagiannya. Selain itu, Anda dapat mengotomatiskan proses di Facebook. Hemat waktu, bukan? Berikut cara berbagi Instagram Reels di Facebook, Halaman Facebook, Grup Facebook, dan Messenger.

Catatan: Berbagi reel Instagram hanya akan membagikan tautan reels di Facebook, bukan video sebenarnya meskipun kedua layanan tersebut dimiliki oleh Meta.

Cara Berbagi Instagram Reels di Profil Facebook

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Anda dapat membagikan Reel Instagram apa pun sebagai Posting Facebook menggunakan opsi berbagi asli di ponsel Anda saat gulungan terbuka di aplikasi Instagram terbuka. Ini berlaku untuk gulungan Anda sendiri dan gulungan dari profil Instagram lainnya.

  • 1. Buka Reel apa pun di Instagram yang ingin Anda bagikan di Facebook sebagai kiriman.
  • 2. Sekarang ketuk ikon Bagikan (ikon Pesawat kertas) di sudut kanan bawah lalu ketuk opsi Facebook di menu.
  • 3. Ini akan membuka halaman posting Facebook tempat Anda dapat menambahkan deskripsi, menandai teman, lokasi check-in, dll. sesuai keinginan Anda. Setelah selesai, ketuk tombol Posting di pojok kanan atas untuk memposting gulungan Instagram di Facebook.

Berbagi gulungan Instagram ke umpan Facebook

Cara Membagi Reel Instagram Anda di Facebook Secara Otomatis

Alih-alih membagikan semua Instagram Reels Anda secara manual di Facebook, Anda dapat mengotomatiskan prosesnya. Setelah diaktifkan, semua reels Instagram Anda akan diposting di Facebook juga bersama dengan nama pengguna Instagram Anda. Juga, ketika Anda berbagi secara otomatis, Instagram tidak hanya memposting tautan ke gulungan Anda, itu juga akan membagikan video reels. Jadi pengguna bisa menonton langsung videonya di Facebook itu sendiri. Itu tidak terjadi ketika Anda membagikan reels secara manual.

  • 1. Buka aplikasi Instagram dan unggah reels dengan mengetuk ikon plus di pojok kanan atas.
  • 2. Sekarang pilih opsi reels di bilah bawah dan pilih video yang ingin Anda posting sebagai reel.
  • 3. Setelah dipilih, sesuaikan kerangka waktu dan ketuk Tambah . Kemudian lakukan semua perubahan yang diperlukan dengan alat yang disediakan oleh Instagram untuk mengedit reels Anda.
  • 4. Setelah selesai, ketuk opsi Berikutnya untuk masuk ke halaman terbitkan.
  • 5. Di sini gulir ke bawah dan ketuk opsi Rekomendasikan di Facebook . Sekarang aktifkan sakelar di sebelah Rekomendasikan di Facebook untuk mengaktifkannya sekarang.
  • 6. Jika Anda juga ingin mengunggah semua gulungan Instagram masa depan Anda ke Facebook, pilih opsi Nyalakan untuk semua gulungan . Jika Anda hanya ingin mengunggah reel Instagram Anda saat ini di Facebook, pilih Aktifkan untuk opsi reel ini.
  • 7. Terakhir, untuk berbagi, ketuk tombol Selanjutnya , lalu ketuk Bagikan .

Menerbitkan Reels Instagram

Sekarang ketika Anda menerbitkan reels ini di Instagram, itu juga akan terlihat di Facebook. Perhatikan bahwa agar fitur ini berfungsi, Anda tidak perlu menghubungkan akun Facebook Anda ke Instagram. Sebaliknya, itu akan menampilkan reels di Facebook dengan nama pengguna Instagram Anda. Setelah diaktifkan, semua reels masa depan Anda juga akan tersedia di Facebook. Anda dapat mematikannya untuk reel tertentu jika Anda menginginkannya di masa mendatang.

Cara Berbagi Reels Instagram di Grup Facebook

Jika Anda telah bergabung dengan grup Facebook mana pun, alih-alih hanya memposting reels Instagram di profil Facebook Anda, Anda juga dapat memposting di salah satu grup tempat Anda menjadi bagiannya.

  • 1. Buka reels Instagram yang ingin Anda bagikan di Grup Facebook Anda.
  • 2. Sekarang ketuk ikon bagikan (ikon pesawat kertas) di sudut kanan bawah.
  • 3. Kemudian di lembar pembagian sistem, pilih opsi Facebook .
  • 4. Sekarang di halaman Facebook, ketuk Share to Feed untuk membuka drop-down dan pilih opsi In a group .
  • 5. Ini akan membuka halaman dengan semua grup Facebook Anda. Pilih grup tempat Anda ingin berbagi gulungan.
  • 6. Setelah selesai, Anda dapat menambahkan deskripsi, tag, dll. Dan ketuk tombol Posting di kanan atas untuk menerbitkan gulungan.

Cara Berbagi Reel Instagram di Halaman Facebook

Langkah-langkah untuk membagikan reels Instagram di halaman Facebook sedikit berbeda dibandingkan dengan grup Facebook. Facebook memperlakukan halaman sebagai akun terpisah sekarang.

  • 1. Pertama buka aplikasi Facebook dan ketuk menu hamburger di pojok kanan atas. Di sini, ketuk ikon tarik-turun di samping nama profil .
  • 2. Di drop-down, pilih halaman Facebook tempat Anda ingin memposting reel Instagram. Facebook akan mengganti akun Anda. Sekarang saat Anda membagikan gulungan Instagram, itu akan diposting ke halaman yang dipilih, bukan ke akun atau grup.
  • 3. Sekarang buka reel yang ingin Anda bagikan di aplikasi Instagram. Di sini ketuk ikon bagikan (ikon pesawat kertas) di sudut kanan bawah lalu pilih opsi Facebook .
  • 4. Kemudian di halaman Facebook, tambahkan deskripsi, tandai orang, dll. Setelah selesai, ketuk opsi Selanjutnya di pojok kanan atas untuk mempostingnya ke halaman Facebook yang kami pilih pada langkah-langkah di atas.

Cara Berbagi Reel Instagram di Facebook Messenger

Untuk membagikan gulungan Instagram di Facebook Messenger, Anda harus mengunduh aplikasi Facebook Messenger di ponsel cerdas Anda terlebih dahulu. Selain itu, Facebook sedang mencoba untuk menggabungkan obrolan Instagram dan Facebook untuk beberapa waktu sekarang, jadi Anda juga dapat menemukan beberapa kontak Instagram Anda di sana.

  • 1. Buka reels di Instagram yang ingin Anda bagikan dengan teman Anda di Facebook Messenger.
  • 2. Lalu ketuk ikon Bagikan (ikon pesawat kertas) dan pilih aplikasi Messenger di menu.
  • 3. Selanjutnya, ketuk tombol Kirim di sebelah kontak Messenger yang ingin Anda bagikan gulungan Instagram. Seperti yang disebutkan, Anda juga harus menemukan beberapa kontak Instagram Anda di sini. Saat Anda mengirimi mereka gulungan, mereka juga akan menerima pesan di aplikasi Messenger, bukan di Instagram itu sendiri.