7 Wisata Murah di Surabaya, Cocok Untuk Libur Lebaran

Newssantara.com – Beragam tempat wisata murah dapat ditemukan di Kota Surabaya, terutama saat liburan Lebaran. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa menjadi pilihan

Newssantara

7 Wisata Murah di Surabaya, Cocok Untuk Libur Lebaran

Newssantara.com – Beragam tempat wisata murah dapat ditemukan di Kota Surabaya, terutama saat liburan Lebaran. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa menjadi pilihan liburan Lebaran Anda bersama keluarga. Tiket masuknya pun terbilang terjangkau bahkan ada yang gratis, sehingga dapat menghemat anggaran Anda.

Meskipun harganya terjangkau, tetapi tempat-tempat wisata ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Selain memiliki suasana yang nyaman, terdapat juga spot-spot menarik untuk berfoto.

Pilihan wisatanya juga beragam, mulai dari museum, kebun binatang, hingga taman kota. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang menarik untuk dikunjungi saat libur Lebaran dan tidak akan merusak anggaran Anda.

Rekomendasi 7 Wisata Murah di Surabaya Untuk Libur Lebaran

Wonorejo Mangrove Ecotourism surabaya

7 Wisata Murah di Surabaya, Cocok Untuk Libur Lebaran
Sumber Gambar : lindungihutan.com

Ekowisata Mangrove Wonorejo merupakan kawasan konservasi mangrove yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. Ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi bagi pecinta alam dan mereka yang ingin belajar tentang pentingnya hutan bakau. Di Ekowisata Mangrove Wonorejo, pengunjung dapat mengikuti wisata perahu menjelajahi hutan mangrove dan mengamati berbagai jenis flora dan fauna. Tur perahu memakan waktu sekitar 45 menit hingga satu jam dan ditemani oleh pemandu yang berpengetahuan luas yang akan menjelaskan tentang ekosistem mangrove.

Selain wisata perahu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan seperti menanam pohon bakau, memancing, dan bersepeda menyusuri jalur bakau. Ada juga museum mangrove yang memberikan informasi tentang pentingnya konservasi mangrove dan perannya dalam mencegah abrasi pantai. Ekowisata Mangrove Wonorejo buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Biaya masuknya terjangkau dan sudah termasuk tur perahu dan akses ke fasilitas lain di area tersebut.

Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya, atau lebih dikenal dengan sebutan KBS, adalah sebuah taman safari yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. KBS merupakan kebun binatang tertua di Indonesia, didirikan pada tahun 1916 dan diresmikan pada tahun 1918. KBS memiliki koleksi hewan yang sangat beragam, termasuk hewan langka seperti harimau Sumatra, banteng, dan burung kakatua hitam. Selain itu, KBS juga memiliki wahana rekreasi seperti kereta gantung dan taman bermain air. Tidak hanya menjadi tempat wisata, KBS juga berperan dalam upaya konservasi dan pendidikan lingkungan.

Kenjeran Park Surabaya

Kenjeran Park Surabaya

Kenjeran Park adalah salah satu tempat wisata yang populer di Surabaya. Terletak di Jalan Ahmad Yani, Kenjeran, tempat ini menawarkan berbagai fasilitas rekreasi, seperti kolam renang, wahana permainan, pusat perbelanjaan, dan area kuliner.

Selain itu, Kenjeran Park juga memiliki pemandangan pantai yang indah dan bisa menjadi tempat yang tepat untuk menikmati matahari terbenam. Tiket masuk ke Kenjeran Park tergolong terjangkau, sehingga cocok untuk dikunjungi saat liburan Lebaran bersama keluarga.

Taman Harmoni Surabaya

Taman Harmoni Surabaya
Sumber Gambar : getlost.id

Taman Harmoni Surabaya adalah sebuah taman kota yang terletak di Jalan Raya Darmo, Surabaya. Taman ini merupakan tempat yang tepat untuk bersantai dan melepas penat setelah lelah beraktivitas sehari-hari.

Di Taman Harmoni Surabaya, Anda dapat menikmati udara segar, hijauan, dan pepohonan yang rindang. Terdapat juga berbagai fasilitas olahraga seperti jogging track, taman bermain, kolam renang, dan lapangan basket.

Tidak hanya itu, pada malam hari taman ini dilengkapi dengan lampu-lampu cantik yang membuat suasana semakin menarik. Dengan suasana yang nyaman dan tenang, Taman Harmoni Surabaya cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman pada saat liburan Lebaran.

Museum House of Sampoerna

Museum House of Sampoerna

Anda dapat menjelajahi banyak hal menarik di Museum House of Sampoerna, sebuah museum tembakau dari pabrik rokok Sampoerna. Mulai dari ruang pameran yang menampilkan produksi rokok, replika warung dan mesin Sampoerna, sepeda tua yang digunakan oleh pendiri rokok Sampoerna untuk berjualan, hingga cara pembuatan rokok Dji Sam Soe.

Museum House of Sampoerna terletak di Taman Sampoerna No 6, Krembanagan Utara, Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur. Museum ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB dan tidak memungut biaya masuk alias gratis.

Monumen Kapal Selam surabaya

Monumen Kapal Selam surabaya

Monumen Kapal Selam Surabaya adalah sebuah monumen yang berlokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Monumen ini berbentuk kapal selam yang menjadi simbol perjuangan TNI Angkatan Laut Indonesia dalam menjaga kedaulatan negara.

Kapal selam yang terletak di dalam monumen ini sebelumnya merupakan kapal selam kelas Whiskey yang pernah digunakan oleh Angkatan Laut Uni Soviet. Setelah dinonaktifkan, kapal selam tersebut kemudian dihibahkan kepada TNI Angkatan Laut Indonesia dan dipajang di tengah kota Surabaya.

Selain menikmati monumen yang menjadi ikon kota Surabaya ini, pengunjung juga dapat mengeksplorasi interior kapal selam dan melihat berbagai peralatan dan perlengkapan yang digunakan oleh awak kapal selam. Tiket masuk ke Monumen Kapal Selam Surabaya terbilang terjangkau sehingga menjadi pilihan destinasi wisata yang menarik dan murah meriah.

Taman Mozaik Surabaya

Taman Mozaik Surabaya

Taman Mozaik Surabaya merupakan sebuah taman kota yang terletak di Jalan Raya Gubeng No. 54, Gubeng, Surabaya. Taman ini memiliki konsep yang unik dengan lantai yang dibuat dari mozaik warna-warni yang indah.

Selain menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai, taman ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti area bermain anak, kolam renang anak, arena futsal mini, dan juga warung makan.

Taman Mozaik Surabaya buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB dan tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Temukan konten Newssantara.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Related Post

Tinggalkan komentar