5 Bahan Alami Agar Daging Kambing Tetap Lezat, Bebas Bau dan Tetap Lembut

Kontrolsosial.id – Dalam mengolah daging kambing, terdapat dua tantangan utama yaitu bau prengus yang khas dan tekstur daging yang alot. Namun, ada lima bahan alami

Newssantara

5 Bahan Alami Agar Daging Kambing Tetap Lezat, Bebas Bau dan Tetap Lembut
Ilustrasi daging. (dok. pixabay.com/PDPhotos)

Kontrolsosial.id – Dalam mengolah daging kambing, terdapat dua tantangan utama yaitu bau prengus yang khas dan tekstur daging yang alot. Namun, ada lima bahan alami yang dapat ditemukan dengan mudah di dapur untuk mengolah daging kambing agar lebih lezat, bebas dari bau yang tidak sedap, dan lembut saat dinikmati.

Berikut Bahan-bahan Alami Untuk Daging Kambing agar Tetap Lezat, tidak Prengus dan Tekstur Lembut

Jeruk Nipis:

Jeruk nipis memiliki sifat asam yang kuat, sehingga dapat digunakan untuk membuat daging kambing lebih empuk dan menghilangkan bau tidak sedap. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan mencuci daging kambing yang telah disiapkan. Kemudian, peras jeruk nipis dan oleskan perasan tersebut pada permukaan daging. Diamkan selama kurang lebih 30 menit untuk memberikan efek yang lebih baik.

Garam:

Selain jeruk nipis, garam juga merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk mengolah daging kambing agar tidak berbau. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan melumuri daging kambing menggunakan garam. Namun, proses ini membutuhkan sedikit ketelatenan dalam pemakaian garam.

Daun Pepaya:

Daun pepaya dan nanas dapat digunakan untuk memasak daging kambing agar menjadi empuk dan tidak berbau. Hal ini disebabkan oleh kandungan enzim papain dalam daun pepaya. Setelah membersihkan daging, remaslah daging tersebut dengan daun pepaya, dan bungkuslah daging kambing dengan daun pepaya. Biarkan selama kurang lebih satu jam sebelum dimasak.

Nanas:

Jika tidak ada daun pepaya, alternatif lain adalah menggunakan nanas. Nanas juga memiliki khasiat yang efektif dalam membuat daging kambing cepat empuk. Anda hanya perlu mengupas nanas dan menghaluskannya. Kemudian, oleskan nanas yang telah dihaluskan pada potongan daging kambing dan biarkan selama satu jam sebelum dimasak.

Rempah:

Rempah-rempah juga dapat digunakan untuk mengolah daging kambing agar tidak berbau. Anda dapat menggunakan berbagai jenis rempah sesuai selera. Rempah juga akan memberikan aroma dan rasa khas pada masakan kambing. Caranya cukup dengan melumuri permukaan daging kambing dengan parutan jahe atau menggunakan bumbu aromatik seperti jeruk, serai, kayu manis, dan cengkeh. Diamkan sejenak sebelum dimasak.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami di atas, Anda dapat mengolah daging kambing dengan lebih lezat, bebas bau, dan memiliki tekstur yang lebih lembut saat dinikmati.

Temukan konten Newssantara.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Related Post

Tinggalkan komentar